Motor Matik, jangan pakai oli motor bebek dong.....

Penjualan motor matik di Indonesia meningkat tajam mengimbangi penjualan motor bebek. Oleh sebab itu para produsen oli bersaing untuk membuat oli yang di formulasikan bagi motor matik. Sebenarnya oli motor matik karakteristik mirip oli yang di pakai oleh mobil. Karena pelumasan hanya di sekitar mesin saja, beda dengan motor bebek. Pada motor bebek tugas oli bukan cuma melumasi mesin saja, tetapi juga melumasi transmisi atau biasa di sebut gigi perseneling dan kopling pada bebek terendam oli. Oleh sebab itu oli pada motor bebek di buat tidak terlalu licin, karena akan menyebabkan kopling selip dan pada akhirnya tenaga motor yang di salurkan pada roda menjadi tidak maksimal.

Lain halnya pada motor matik, pelumasan cuma untuk melumasi bagian mesin saja. Sedangkan pada CVT matik, oli yang di pakai memakai oli khusus untuk CVT. Sehingga formula pelicin oli pada mesin matik dapat di maksimalkan. Tetapi para bikers jangan berfikir, karena oli matik tidak melumasi transmisi seperti pada bebek sehingga jarak tempuh oli lebih lama. Ingat.. posisi mesin motor matik berada di belakang, sehingga tidak mendapatkan terpaan angin dari arah depan motor yang akan mengakibatkan mesin relatif lebih panas meskipun di bantu oleh kipas. Kwalitas oli akan berubah apabila di terjang panas terus menerus

Di penghujung tahun 2010, Supersyn genuine oil meluncurkan produk terbarunya SUPERSYN MATIC. Produk ini di luncurkan ke pasaran domestik Indonesia karena populasi motor matik di Indonesia semakin banyak. Untuk motor SUZUKI bisa memilih karena SUPERSYN MATIC ada 3 varian dan bisa di beli di jaringan BEngkel RESmi Suzuki:

1. SuperSyn Matic Plus SAE:20W40/API:SJ (Hrg Jual 1Ltr Rp. 34.000,-/btl) - Botol warna Pink

2. SuperSyn Matic Plus SAE:10W40/API:SL (Hrg Jual 1Ltr Rp. 39.500,-/btl) - Botol warna Bronze atau coklat muda

3. SuperSyn Matic Plus SAE:10W30/API:SM (Hrg Jual 1Ltr Rp. 43.500,-/btl) - Botol warna Hijau

SILAHKAN COBA DAN BUKTIKAN SENDIRI KEHEBATAN SUPERSYN MATIC PADA MOTOR MATIK SUZUKI ANDA..!!!!!

SELAIN MERK SUZUKI JUGA BOLEH COBA, HARI GINI MOTOR MATIK PAKAI OLI MOTOR BEBEK..???? KUPER BANGET SIH.......