suzuki
smg

Cara Gampang menaikkan kompresi Matik SUZUKI

Pada kedua artikel sebelumnya, kita telah bahas cara meningkatkan performa dari matik SUZUKI dengan cara mensetting kembali roller CVT dan Stroke Up pada matik SUZUKI maka untuk cara yang ketiga cukup mudah tetapi tetap harus melibatkan mekanik, karena harus membongkar blok mesin. Cara ketiga untuk meningkatkan performa mesin matik SUZUKI, yaitu dengan menaikkan kompresi.

Biasanya mekanik menaikkan kompresi motor dengan cara memotong kepala silinder, tetapi cara yang akan kita pakai adalah mengganti Piston atau seher dengan motor SUZUKI SMASH ATAU SUZUKI SHOGUN 125. Karena diameter piston matik SUZUKI sama dengan SUZUKI SMASH berdiameter 53,5mm. Perbedaan dari piston matik SUZUKI dan Piston SMASH adalah, piston SUZUKI SMASH lebih jenong dari pada punya matik SUZUKI. Secara otomatis tekanan kompresi akan lebih tinggi dari bawaan motor.

Konsekwensi dari peningkatan kompresi adalah motor butuh bahan bakar yang beroktan lebih tinggi dari biasanya kalau tidak akan terjadi detonasi, dan mesin motor akan mengalami peningkatan panas. Solusinya agar mesin tidak terlalu panas dan tidak timbul detonasi, puncak jenong piston di kurangi setebal kurang lebih 0,5mm dan coakan tempat klep juga di perdalam 0,5mm karena di takutkan pada kecepatan tinggi piston dan klep bertabrakan.

APABILA MOTOR ANDA TELAH RESPONSIF DAN KENCANG LARINYA...
SAYA CUMA BERPESAN "KITA YANG MENGENDALIKAN MOTOR, JANGAN SAMPAI MOTOR YANG MENGENDALIKAN KITA"







Gab.PISTON MATIK SUZUKI