suzuki
smg

NAIK MOTOR BIKIN MANDUL

Judul "NAIK MOTOR BIKIN MANDUL" di atas bukan untuk menakut - nakuti bikers, tapi apabila bikers terbiasa merubah atau mengganti part standar motor hal tersebut akan terjadi. Apa yang di maksud merubah atau mengganti part standar motor????????
Terkadang para bikers berkeinginan motornya mirip motor pembalap road race atau pembalap drag dengan merubah komponen standar kendaraan dengan komponen balap, seperti :

1. Jok di papas habis atau tampa busa (meniru motor drag)
2. Sokbreaker dibuat keras (meniru motor road race)
3. Memakai ban kecil ukuran 60/80 (meniru motor drag)
4. Stir/ kemudi di buat rendah / di tekuk (meniru motor drag dan road race)
5. Mem bore-up mesin sehingga kapasitas silinder naik

Pada perubahan motor seperti point 1,2,3,dan5 akan mengakibatkan getaran dan gunjangan yang besar terhadap tubuh pengendaranya, dan akan mempengaruhi organ tubuh terutama alat reproduksi dan ginjal. Apalagi memakai chasis rigid, bisa - bisa ambrol tuh organ reproduksi kalian.

Pada perubahan motor point 4, posisi pengendara di paksa membungkuk dan akan menekan alat reproduksi pada jok motor, yang mengakibatkan tidak lancarnya aliran darah pada alat reproduksi.

Lain halnya pada dunia balap, karena motor yang di gunakan hanya sebentar salama balapan berlangsung, tidak di gunakan sehari - hari seperti bikers di tanah air pada umumnya.