suzuki
smg

Obat keSATRIA suka Nembak


Bagi pemilik SUZUKI Satria Fu 150 yang suka nembak dari knalpot, jangan bingung dan menyalahkan pabrik menganggap motor cacat produksi. Coba cek dan perbaiki satu persatu part ini secara berurutan busi, selang PAIR dan Pilot Jet, karena bisasanya penyebab dari nembaknya knalpot di sebabkan oleh komponen berikut:

1. BUSI
Coba cek busi, apakah api busi masih baik apa sudah setengah rusak. Lebih baik ganti busi setiap 7.500km. Apabila masih baik, atur kerenggangan busi sesuai standar pabrik 0,7-0,8mm. Karena apabila busi setengah mati/rusak, penyalaan api oleh busi di ruang bakar tidak akan maksimal dan akan terjadi suara nembak di knalpot.

2. PAIR ( Pulsed-secondary AIR-injection System )
Sebenarnya part ini di berfungsi untuk mengurangi polusi yang di hasilkan oleh pembakaran kendaraan. Akan tetapi karena seringnya biker membongkar pasang fairing motor, secara tidak sengaja selang PAIR terlepas dan akan mengakibatkan kacaunya udara yang di injeksikan ke dalam knalpot. Coba cek juga selang PAIR siapa tahu ada keretakan atau terjepit fairing.

3. PILOT JET
Jika kedua Part di atas telah di periksa dan di perbaiki, tetapi si keSatria tetap nembak - nembak pada knalpot. Coba ganti Pilot Jet dengan ukuran yang lebih besar, bisa naik 1-2 step. biasanya di ganti dengan ukuran 17,5.

SEMOGA SI-keSATRIA TIDAK NEMBAK LAGI..........................