suzuki
smg

BIKIN RESPONSIF SHOGUN DAN SMASH

Setelah kami tulis artikel Bikin responsif SUZUKI SATRIA FU 150, sekarang giliran SHOGUN dan SMASH yang akan kita bikin responsif. Bagaimana cara bikin responsif SHOGUN DAN SMASH?, caranya sama dengan artikel sebelumnya yaitu mengganti kampas kopling dengan motor yang basic mesinnya 2 tak (langkah). Motor apakah yang akan di kanibal oleh SHOGUN dan SMASH?. Kampas kopling yang bisa di aplikasikan ke SHOGUN dan SMASH adalah kampas kopling milik SUZUKI SATRIA RU 120 (2 Tak).

Kampas kopling SUZUKI Satria RU 120 (2 tak) ada 2 tipe, Satria tipe S dan R, untuk membedakan SUZUKI SATRIA S memakai kopling sentrifugal dan untuk SATRIA R memakai kopling manual. Untuk SUZUKI SHOGUN 110, bisa mengaplikasi kampas kopling milik SATRIA RU 120 tipe S dan Untuk SUZUKI SHOGUN 125 dan SUZUKI SMASH bisa mengaplikasi kampas kopling milik SUZUKI SATRIA RU 120 tipe R.

Sama halnya dengan penggantian kampas kopling SATRIA Fu yang di ganti dengan milik SUZUKI TS, penggantian pada SUZUKI SHOGUN dan SMASH tidak jauh berbeda. Tinggal pasang tidak perlu menggerinda house kopling atau bantuan tukang bubut segala, karena kampas kopling pengganti sama persis baik ukuran dan ketebalan. Yang membedakan adalah kwalitas bahan yang lebih bagus sehingga mempengaruhi keawetan dan performa dari kampas kopling. Tetapi jangan senang terlebih dahulu, karena kampas kopling SUZUKI SATRIA RU 120 lebih mahal 2 kali lipat dari kampas kopling SUZUKI SHOGUN dan SMASH.

Performa akan lebih mantap, apabila trik ini di aplikasikan ke SUZUKI SHOGUN SP. Karena SHOGUN SP menganut kopling manual, sehingga SUZUKI SHOGUN SP lebih responsif. BUKTIKAN !!!!!!!!!!!!