suzuki
smg

Cara menyimpan motor yang baik dan benar

Apabila motor anda ingin di simpan dalam jangka waktu agak lama. Perhatikan hal - hal berikut, karena jika tidak anda akan menyesal. Karena bisa saja setelah motor di simpan terlalu lama, dan akan di gunakan kembali tidak akan normal seperti sedia kala.

Sebelum motor di simpan, cuci motor dengan bersih jika perlu babat habis kotoran yang sulit di bersihkan. caranya klik disini!!!.

Setelah itu keringkan dan untuk menghindari gerogotan karat, olesi tipis - tipis permukaan mesin dan rangka dengan solar.

Ganti oli atau pelumas dengan yang baru, agar endapan karbon pada pelumas yang telah di gunakan tidak menempel pada jeroan mesin dan transmisi.

Lepas kelistrikan atau aki, karena apabila dibiarkan terpasang aki akan tekor dan rusak.

Lumasi rantai dan gir, karena letaknya yang terbuka biasanya komponen ini yang di serang lebih dulu oleh karat.

Posisikan roda repan dan belakang dalam keadaan menggantung atau tidak menyentuh lantai. Hal ini berguna untuk memposisikan shock breaker depan dan belakang tidak dalam keadaan tertekan. Dan hal ini berguna agar ban tidak terus menerus di serang hawa dingin dari lantai, yang akan mengakibatkan banmenjadi rusak. Usahakan ban setelah di cuci bersih beri bedak tabur bayi, agar supaya suhu ban tetap stabil.