suzuki
smg

Ganti filter oli cegah overheating

Mulai dari generasi SUZUKI Smash sampai sekarang, motor SUZUKI dilengkapi dengan filter oli. Tujuan dari pemasangan filter oli tersebut untuk menyaring dan mencegah butiran – butiran besi yang di hasilkan pada proses gesekan antar komponen dalam mesin. Idealnya penggantian filter oli di lakukan setiap 7.500km atau setiap 3 kali ganti oli.

Apa yang terjadi apabila kita tidak mengganti filter oli ???????. Filter akan tersumbat oleh kotoran dan butiran besi yang berasal dari mesin, yang akan membuat proses lubrikasi atau pelumasan menjadi terhambat . Akibatnya adalah mesin akan menjadi kepanasan atau overheating karena salah satu tugas dari pelumas adalah sebagai pembawa dan penghantar panas mesin. Siap – siap aja untuk merogoh saku anda lebih dalam untuk perbaikan motor.

Coba kita bandingkan dengan anda mengganti filter oli secara rutin, filter oli motor SUZUKI hanya berkisar Rp 7.500,- bandingkan apabila motor anda overheat dan piston macet berapa ongkos yang harus di keluarkan???????????????