suzuki
smg

Keunggulan matik SUZUKI di tiga kelas

Pertarungan keunggulan tehnologi dan kenyamanan di kelas matik pada 3 raksasa motor merk jepang telah di mulai. Sebelumnya hanya SUZUKI yang mengeluarkan tipe terbanyak, akan tetapi kondisi terakhir pihak SUZUKI lebih fokus pada tipe bebek yang mulai kedodoran dari segi penjualan. Akhirnya merk lain melihat celah kosong yang belum terjamah oleh SUZUKI. mari kita buktikan keunggulan matik SUZUKI di bandingkan 2 Merk motor Jepang yang lain. Untuk lebih mudahnya pembahasan ini kita bagi 3 (tiga) kelas, yaitu low class, mid class, high class. Dari SUZUKI untuk low class di wakili oleh SPIN, untuk Mid class di wakili oleh SKYDRIVE dan untuk high class di wakili oleh HAYATE.

Low Class
Keunggulan SPIN dibandingkan dua kompetitor di kelasnya adalah kapasitas mesin lebih besar sehingga performa mesin lebih besar atau lebih unggul. Meskipun mempunyai kapasitas mesin paling besar (125cc)konsumsi bahan bakar SUZUKI SPIN relatif irit di bandingkan kompetitor tipe M yang lebih kecil kapasitas mesinnya (115cc). Tipe B memang lebih irit asalkan berat pengendara dan pembonceng tidak lebih dari 60kg, coba berat pengendara lebih dari 60kg pasti SUZUKI SPIN menang dalam hal irit bahan bakar.

Tempat pijakan kaki pengendara extra lebar, membuat nyaman dalam berkendara bila di bandingkan 2 kompetitor. Dan untuk pijakan kaki pembonceng di buat tersendiri dan posisi agak tinggi sehingga tidak menggesek aspal pada waktu menikung.

SUZUKI SPIN telah memakai aki kering sehingga tidak memerlukan perawatan, pada kompetitor tipe M masih menggunakan aki basah.

Dan yang pasti keunggulan SUZUKI SPIN yang tidak di punyai oleh 2 kompetitor adalah Silinder tahan gores (SCEM) dan terbuat dari alumunium, 2 kompetitor masih menggunakan liner besi.

Pada semua mesin matik SUZUKI di persenjatai injeksi pelumas, yang melumasi silinder di belakang piston tidak mengandalkan gayungan oli dari kruk-as. Sehingga pendinginan mesin lebih efektif.

Mid Class
Pada kelas menengah, SUZUKI di wakili SKYDRIVE berhadapan langsung dengan M.S dan tipe V biasa. Keunggulan SKYDRIVE masih sama di sektor mesin kapasitas besar, otomatis tenaga juga besar. Menghasilkan tenaga maksimum 6,9Kw sedangkan tipe V 6,7Kw dan tipe M.S. Dan torsi maksimum SUZUKI SKYDRIVE: 9,6 Nm, tipe V: 9,0 Nm dan tipe M.S: 8,2 Nm. Keunggulan lainnya SUZUKI SKYDRIVE memakai silinder tahan gores dengan tehnologi SCEM yang terbuat dari almunium sedangkan kompetitor memakai liner besi.

Lampu depan SUZUKI SKYDRIVE memakai 2 bohlam sama dengan tipe V, sedangkan tipe M.S memakai satu bohlam. Dengan pencahayaan dua bohlam, penerangan dalam berkendara lebih aman.

Pijakan kaki pengendara lebih lapang dengan lebar 43 cm, pada tipe M.S 41 cm dan pada tipe V 40 cm. Pijakan kaki pembonceng terbuat dari almunium dan langsung terhubung dengan rangka tampa braket tambahan sehingga lebih praktis dan elegan.

Suspensi depan memakai sistem center axle seperti motor sport sehingga traksi roda lebih mantap dan lebih stabil di bandingkan kedua kompetitor yang memakai sistem leading axle.



High Class
Untuk kelas Tinggi SUZUKI di wakili oleh Hayate dan kompetitornya adalah tipe V(cbs) dan tipe X untuk kelas ini ada bisa klik di sini...!!!!!!