suzuki
smg

Pakai Oli Resmi Lain Merk

Anda pasti bingung membaca judul di atas, maksud saya adalah apakah boleh jika kita memakai oli resmi pabrikan motor lain. Setiap merk motor mempunyai oli resmi sendiri - sendiri, contohnya SUZUKI mempunyai oli resmi berlabel SUZUKI GENUINE OIL atau biasa di sebut SGO. Pabrikan motor lain pun juga punya oli resmi, cuma terkadang mereka ngaku - ngaku punya oli resmi, tapi pada kenyataanya mereka cuma mengemas saja. Isi oli terkadang dari pabrikan oli yang sudah punya nama. Jika tidak percaya perhatikan kemasan oli bagian belakang, di sana tertera oli tersebut benar - benar di buat oleh pabrikan motor tersebut apa cuma jadi tukang kemas saja. Pasti di tulis di produksi oleh PT._______(perusahaan oli).

Lain halnya dengan SUZUKI, sebelum memproduksi SGO SUZUKI mempunyai oli resmi yaitu SUPERSYN. Setelah SGO menyatakan sebagai oli resmi SUZUKI, SUPER SYN melebarkan sayapnya dan memproklamirkan sebagai oli universal atau dapat di gunakan oleh motor merk apapun. Dan sampai sekarang SUPER SYN menunjukkan taringnya dengan meluncurkan oli khusus untuk motor matik.

Dengan ulasan di atas pastinya anda sudah punya kesimpulan, oli resmi milik pabrikan motor apapun bisa di pakai oleh motor merk apapun. Karena sifat dari oli adalah universal seperti halnya bohlam lampu, ban, busi dan aki. cuma kita harus tahu oli yang berkwalitas baik atau tidak. Jika ingin tahu oli yang baik klik aja disini