suzuki
smg

PILIH BAN SESUAI MUSIM

Apabila anda akan membeli ban, pilihlah sesuai dengan musim saat membeli ban. Memang setiap ban yang di produksi di Indonesia sudah diperhitungkan dengan dua musim di Indonesia, yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Tapi ada bikers yang kebablasan mengikuti model, inginnya bergaya motor drag memakai ban slick pada saat musim hujan dan di pakai harian. Bisa - bisa tuh bikers dikatakan salah kostum.

Lalu bagaimana yang di maksud dengan pilih ban sesuai musim. Apabila musim penghujan, pakailah ban yang mempunyai coakan (groove) rapat, agar supaya cepat memecah air yang dilindas oleh ban. Tetapi resiko dari ban dengan coakan rapat adalah ban akan cepat habis (aus) dan kurang melekat di aspal, karena permukaan ban yang menempel pada aspal relatif lebih sedikit.

Sebaliknya apabila musim kemarau, pakailah ban yang mempunyai coakan (groove) renggang, karena pada saat musim kemarau tugas ban untuk memecah ban air sama sekali tidak di perlukan. Keuntungan memakai ban dengan coakan renggang adalah selain kontak aspal dengan ban relatif lebih besar, ban juga lebih awet di bandingkan ban dengan coakan rapat. Nah, pada saat musim kemarau para bikers bisa bergaya bak pembalap drag dengan memakai ban slick.

LEBIH BAIK PAKAI BAN STANDAR BAWAAN MOTOR, KARENA TELAH DISESUAI DENGAN MOTOR DAN TELAH MELALUI PENGUJIAN PANJANG OLEH PIHAK PABRIK.