suzuki
smg

TIPS ISI BAHAN BAKAR DI POMPA BENSIN

Jika kita mengisi bahan bakar di pompa bensin, sebaiknya pada saat pagi hari. Karena pada saat itu suhu pada tangki pendam pompa bensin masih dalam keadaan dingin. Sehingga molekul bensin akan lebih padat di bandingkan pada saat tangki pendam mengalami peningkatan suhu pada siang hari, yang akan mengakibatkan memuainnya bensin.

Jika kita mengisi bensin pada siang atau sore hari, tangki pendam akan naik suhunya. Sehingga Volume bensin yang di baca oleh meter bensin akan lebih besar daripada volume yang di isikan pada tangki motor anda.
Pada saat mengisi bensin, kita perhatikan apakah ada proses pengisian bahan bakar dari tangki truk pembawa bahan bakar ke tangki pendam. Apabila ada urungkan niat anda untuk mengisi bahan bakar, karena pada saat proses pengisian bahan bakar pada tangki pendam kotoran bensin yang berada di dasar tangki akan teraduk bercampur dengan bensin yang baru diisikan dan bisa saja tersedot oleh pompa sehingga masuk ke tangki motor anda.

Biasakan tangki bahan bakar motor kita jangan sampai kosong melompong, selain mengundang karat bensin akan jauh lebih cepat menguap apabila ada ruang kosong yang diisi udara pada tangki motor kita. Usahakan apabila bahan bakar kurang dari setengah, segera cari pompa bensin terdekat untuk menambah volume bensin motor anda.