suzuki
smg

Cara Skir Klep yang benar

Tenaga motor ngempos, bisa saja di karenakan karena klep/katup (valve) bocor. Yang di maksud klep bocor adalah klep tidak dapat duduk sempurna pada dudukan klep di karenakan terganjal arang bekas pembakaran, kotoran (debu) atau tergores. Cara mengecek klep bocor atau tidak dengan cara menuangkan beberapa cc bensin ke lubang Intake dan exhaust atau lubang masuk bensin dan lubang keluarnya sisa pembakaran. Apabila bensin merembes menyelinap di pinggiran klep berarti klep bocor, segera lakukan Skir klep.






Bagaimana cara skir klep yang benar.?????

Ada dua cara men-skir klep motor, mari kita bahas satu persatu :
1. Cara pertama dengan cara payung klep di tekan oleh karet cipok (maaf bahasanya, bahasa bengkel)atau di lem pada permukaan payung klep dan di skir pakai tangan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar.!!!!!!












2. Cara kedua dengan cara ekor/batang klep di beri sambungan dari bahan karet untuk di hubungkan dengan mata bor atau alat skir klep.






Cara ini memerlukan felling kuat dan ketelitian, karena apabila salah sedikit klep tetap bocor atau saking semangatnya sampai - sampai kebablasan hancur tuh klep termakan obat skir klep. Ini biasa terjadi jika men-skir klep dengan bor mesin. Lebih baik untuk hasil maksimal, segera bawa motor SUZUKI anda ke jaringan Bengkel Resmi SUZUKI.