suzuki
smg

Awas belang untuk bikers cewek

Ini perhatian untuk bagi para cewek yang senang touring atau cuma senang ikut pacarnya touring. Karena apabila touring dengan jarak cukup jauh lengkapilah peralatan berkendara secara lengkap, seperti sarung tangan, jaket, sepatu dan helm. Jika mengabaikan peranti tersebut, siap - siap saja untuk menanggung resikonya. Kulit akan belang karena terkena sengatan matahari.

Untuk kaum lelaki, hal tersebut tidaklah merisaukan tetapi untuk cewek ?????? Belang cuyyyy.............
Saran saya, sebelum berkendara gunakanlah sun block atau body lotion. Sun block atau body lotion berguna sebagai pelindung dari sengatan sinar matahari. Penggunaan tidak terlalu banyak, cukup tipis - tipis saja. Yang penting kulit tidak langsung kena sengatan matahari. Untuk pemakaian sehari - hari cukup pakai body lotion dengan SPF 15-40.

Bagaimana jika terlanjur belang, jangan sekali - kali memakai pemutih kulit. Karena di pasaran banyak beredar pemutih kulit yang mengandung hidroquinon, mercury dan bismuth. Ketiga bahan tadi di larang oleh badan POM, karena akan mengakibatkan kanker kulit. Namun untuk hidroquinon masih di perbolehkan dengan batas 2-4 persen. Jika kadar hidroquinon melebihiambang batas akan mengakibatkan kulit akan menjadi lebih gelap dari sebelumnya jika lupa untuk memakainya.

Agar kalit tetap terpelihara jangan lupa konsumsi suplemen terutama yang mengandung beta karoten, vitamin E, Vitamin C, dan zinc.