suzuki
smg

Pakai Jaket, cegah bengek

Jaket bikers sama saktinya dengan rompi anti peluru densus 88 anti teror. Jika rompi anggota densus 88 tidak tembus peluru, jaket bikers lebih sakti lagi karena anti bengek. Kalau sudah bengek bunyi nafasnya persis orang main biola ngak ngik ngok. Wuakwkwkwkwkwk..... Bercanda dikit gak apa - apa khan, serius melulu.

Untuk para bikers saya sarankan untuk memakai jaket para saat berkendara terutama pada malam hari. Jika siang hari dan perjalanan hanya seputaran kota saja, bolehlah tidak memakai jaket. Tetapi jika sudah perjalanan luar kota wajib pakai jaket. Bahan jaket terserah para biker bisa dari bahan dinier, cordura gortex dll, Yang penting dapat menahan terpaan angin ke arah tubuh kita. Dan yang sangat perlu di perhatikan adalah pada posisi pergelangan tangan harus rapat. Karena apabila longgar angin dapat masuk lewat pergelangan tangan dan lewat ketiak kita, jadi percuma dong pakai jaket jika angin masih masuk juga.

Jika masih nekat tidak pakai jaket, siap - siap penyakit datang tampa undangan. Terutama penyakit yang berkaitan dengan infeksi saluran pernafasan. Jika infeksinya saluran pernafasan bagian atas masih bisa di atasi, apesnya infeksi menyerang saluran pernafasan bagian bawah atau biasa di sebut paru - paru basah. Apalagi di tambah kita mempunyai catatan orang tua kita punya penyakit infeksi saluran pernafasan atau sakit paru - paru.