suzuki
smg

Sekolah SUZUKI roda 2

PT. Suzuki Indomobil Sales sebagai ATPM Suzuki di Indonesia menyadari betul bahwa kemajuan sebuah bangsa sangat ditopang oleh kualitas pendidikan pada negara tersebut, sedangkan kualitas pendidikan sangat bergantung salah satunya kepada adanya sinergi antara dunia pedidikan dengan industri, oleh karena itu Suzuki bekerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan mengembangkan kerjasama dalam Pelatihan Teknisi Suzuki, hal ini sebagai wujud implementasi dari konsep "link and match".

Suzuki Indonesia telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan baik swasta maupun pemerintah, baik dari jenjang Balai Latihan Kerja (BLK), Suzuki Class pada berbagai STM bekerjasama dengan Main Dealer Suzuki, Diploma 1 bahkan sampai Diploma 3.

Bertempat di berbagai kota besar dan cukup strategis, dengan biaya pendidikan yang sangat terjangkau, Pusdiklat tersebut juga dilengkapi dengan peralatan berstandar Suzuki dan memiliki kurikulum yang disusun bersama oleh seluruh lembaga pedidikan tersebut dengan Service Training Suzuki di Pulogadung yang dilakukan setiap akhir tahun, sebagaimana diungkapkan oleh Anwar Widodo selaku Senior Instructor PT. SIS.







"Dengan proses belajar mengajar yang sangat kondusif dan didukung oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan didukung oleh instruktur-instruktur dari Main Dealer dan PT. Suzuki Indomobil Sales, para peserta didik akan mendapatkan bekal ilmu yang cukup untuk menjadi teknisi yang handal." Ungkap Heru Raharjo sebagai penanggung jawab Pusdiklat Warga - Suzuki.







Selain para peserta didik akan mendapatkan berbagai teori mengenai otomotif, siswa juga akan mendapatkan bekal materi seperti manajemen bengkel dan kewira usahaan. Siswa juga akan menjalankan prkaterk kerja lapangan yang cukup di Bengkel Resmi Suzuki, ditambah lagi pada akhir masa studi para siswa juga akan mendapatkan uji kompetensi langsung dari Suzuki, sehingga peserta didik tidak hanya mendapatkan ijazah yang dikeluarkan oleh institusi pendidikan tersebut, akan tetapi juga dari pengesahan dari PT. Suzuki Indomobil Sales. Dengan didapatkannya Ijazah tersebut, maka para teknisi-teknisi baru tersebut akan setara dengan teknisi Suzuki yang sudah mendapatkan training Basic dan Advance.

Lulusan dari berbagai Pusdiklat tersebut sebagian besar telah terserap di berbagai bengkel Resmi Suzuki di seluruh Indonesia ditambah kebutuhan akan teknisi Suzuki yang semakin meningkat, bahkan karier sebagaian besar dari mereka benar--benar bersinar, selain banyak yang dengan cepat mencapai jenjang kepala teknisi bahkan instruktur training, mereka juga selalu mendominasi sebagai finalis pada setiap kompetisi teknisi yang diadakan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales.

Pada tahun ajaran 2011/2012 ini sebagian besar Pusdiklat Suzuki tersebut juga membuka pendaftaran peserta didik baru, bagi yang berminat untuk menjadi siswa Pusdiklat tersebut bisa mendaftar dan memilih pada beberapa Pusdiklat sebagai berikut :