Tips Touring pada malam hari di daerah rawan

Untuk para bikers yang sering touring pastilah mempunyai trik - trik untuk mengatasi pada waktu melintasi daerah rawan. Tapi kali ini saya cuma ingin share kepada para petouring yang masih baru, sehingga tidak was - was dalam memasuki daerah rawan pembegalan.

Meskipun banyak bikers beranggapan touring pada malam hari lebih nyaman dari pada siang hari. Tetapi touring pada malam hari mengandung resiko lebih besar, okey daripada banyak ngomong kami kasih tips untu melintasi daerah - daerah rawan.

1. Untuk memasuki daerah yang di anggap rawan, lebih baik luang waktu untuk mengobrol di warung kopi terlebih dulu. Cari info dari masyarakat dan penjaga warung kopi daerah mana yang beresiko atau rawan begal. Biasanya para penduduk akan memberi saran kapan dan daerah mana yang beresiko rawan begal.

2. Untuk memasuki daerah rawan, kita harus cari tahu kantor polisi terdekat. Ini untuk berjaga - jaga apabila terjadi korban pembegalan. Dan minta saran kepada anggota kepolisian untuk keamanan para petouring.

3. Usahakan apabila masuk daerah rawan kejahatan, kita mengajak teman di perjalanan. Karena begal akan lebih takut apabila jumlah kita lebih banyak.

4. Apabila kita di ikuti dari belakang, usahakan jangan menambah kecepatan motor kita. Karena kita akan di anggap takut oleh pembegal dan posisi mereka akan berada di atas angin. Mereka menganggap korban takut dan akan menyerah dengan mereka.

Jika tidak terpaksa, lakukan perjalanan pada siang hari saja.......