Komponen modifikasi untuk motocross

Untuk para biker yang ingin mempunyai motocross tetapi duit tidak mencukupi dapat memodifikasi motor harian menjadi motocross. Biasanya untuk motor SUZUKI yang gampang di modifikasi mengambil tipe RGR 150 atau Satria Ru 120. Apa saja komponen yang perlu di tambah atau di ganti, mari kita bahas satu persatu...

1. Setang
Setang harus di ganti dengan yang lebih lebar agar ringan pada saat berkendara di jalanan tanah. Bahannya harus kuat dan tidak gampang bengkok apabila motor terjatuh.

2. Hand Guard
Pelindung tangan ini berfungsi melindungi tangan pada saat terjatuh atau terhindar dari lemparan kerikil atau lumpur dari roda motor di depan kita.

3. Ban Motocross
Ban khusus motcross ini sering di sebut ban pacul atau ban tahu, kalau bahasa bulenya knobby tire. Ban ini berguna agar traksi roda di berbagai macam jalan tanah gampang di lalui.

4. Spatbor/spakbor
Ganti spatbot depan dengan model motocross, ini berguna agar tanah tidak menyelinap di sela - sela spatbor dan roda. Dan biasanya spatbor motocross dirancang lebih lentur dari motor biasa sehingga tidak gampang patah.

5. Chain guard
Komponen ini biasanya berada di depan gir belakang, berguna agar rantai tidak lepas pada saat motor selesai melakukan jumping. Karena rantai motocross memang di rancang kendur.

6. Stopper
Komponen ini biasanya seperti pentil ban dalam, berguna agar ban slip pada saat motor melalukan traksi karena beratnya medan.

7. Knalpot
Jika punya dana lebih, knalpot di ganti dengan model udang agar tidak mudah patah atau pesok jika motor terjatuh.

Selamat ber-Tracker ria...........