Motocross Dan Pengembangannya

Motocross banyak sekali jika di kembangkan dengan berbagai macam kegiatan adventure. Seperti contohnya tahun 2010 kemarin Kota Jember mengadakan Jember trail 2010, formatnya seperti reli motor. Coba jika terus di kembangkan kegiatan - kegiatan motocross yang lain. Nih saya share contoh - contoh kegiat`n lain yang bisa di kembangkan pada motocross.

1. Enduro
Formatnya adalah uji ketahanan rider dan motornya, yang menjadi juara adalah rider yang menempuh lap paling banyak dalam jangka waktu yang telah di tentukan. Bermain motcross Enduro harus pandai - pandai mengatur fisik dan kodisi motor. Biasanya rider pemula akan gas pol mulai start, pertengahan balap rider akan ngos - ngosan kehabisan tenaga.

2. Time Trail
Formatnya adalah satu tim terdiri dari tiga rider dan tiga motor. Cukup dua rider dan dua motor yang mencapai garis finis akan di anggap sah. Rider di persilahkan membuat rute sendiri poin semakin besar jika rider lebih cepat mencapai pos yang telah di sediakan.

3. Reli Motor
Peserta Reli motor di bekali dengan peta buta yang menunjukkan jalur rute dan titik pos yang harus di lalui. Jarak tempuh antar pos di beri batas waktu maksimal. Pemenangnya yang menumpulkan poin terbesar atau kesalahan terkecil.

4. Hill Climber
Hill Climber biasa di sebut lomba naik bukit, kegiatan ini di eropa telah di mulai sejak tahun 1960-an. Biasanya motor - motor yang di gunakan motor dengan torsi besar dan swing arm di rancang lebih panjang

5. Trial Game
Kegiatan ini memerlukan kelincahan tubuh dan pengendalian motor melewati berbagai rintangan. Waktu tempuh terbaik akan di kurangi apabila kaki pengendara turun menyentuh tanah. Kegiatan ini sebenarnya sudah ada yang melaksanakan di Indonesia dan di sponsori oleh salah satu pabrikan rokok.