suzuki
smg

SUZUKI SHOGUN dari masa ke masa

Mari kita kembali melihat ketangguhan SUZUKI SHOGUN dari masa ke masa. Karena SUZUKI SHOGUN adalah motor 4 tak pertama yang di produksi oleh SUZUKI Indonesia. Meskipun motor pertama tipe 4 tak yang di produksi SUZUKI Indonesia, SUZUKI SHOGUN tampil dengan kapasitas mesin terbesar di kelas bebek 4 Tak yaitu 110cc. Sedangkan pabrikan tetangga masih mempunyai bebek 4 tak berkapasitas 97cc dan 102cc.

SUZUKI SHOGUN pertama kali di kenalkan pada tahun 1996, dengan bodi dan rangka memakai kepunyaan SUZUKI Tornado. Keluar pertama kali dengan rem depan tipe tromol/drum dan setelah beberapa lama muncul SUZUKI SHOGUN R dengan rem depan cakram. Dan SUZUKI SHOGUN 110 tipe pertama adalah pelopor uji ketahanan mesin dengan rekor MURI 24 jam nonstop dan SUZUKI SHOGUN sukses dalam SUZUKI jelajah negeri 1 tahun 1996.

SUZUKI SHOGUN generasi kedua di kenalkan pada tahun 2000 dengan lebel New SHOGUN 110. Tampil dengan bodi ramping tetapi mesin bertenaga. Pada tahun inilah SUZUKI SHOGUN mengalami masa keemasan pada segi penjualan, dan memiliki gelar "RAJANYA BEBEK 4 Tak". Dan pada saat itu SUZUKI hampir mendahului pabrikan motor tetangga yang bertengger di posisi puncak. Dan di sebagian wilayah di Jawa timur dapat mencapai posisi puncak mengalahkan pabrikan tetangga yang ngakunya motor terlaris. Untuk wilayah Jember sendiri malah mendapatkan gelar The Best share atau penjualan terbaik.

SUZUKI SHOGUN generasi ketiga di luncurkan pada tahun 2004. Dengan meningkatkan kapasitas mesin menjadi 125cc, dan untuk kelas 110cc di gantikan SUZUKI SMASH. SUZUKI SHOGUN 125 di lengkapi dengan berbagai fitur seperti kunci kontak magnet dan bagasi extra luas.

Dan tidak lama kemudian tahun 2005 SUZUKI mengeluarkan SHOGUN Sport Production (SP) dengan velg CW, Rem Cakram super lebar di bagian depan dan rem cakram di bagian belakang. Dan Shogun SP juga di bekali kopling manual untuk menambah akselerasi awal. Dan SUZUKI SHOGUN 125 juga telah di uji cobakan dalam SUZUKI Jelajah Negeri 2 dan Uji ketahanan 48 Jam nonstop.

Tahun 2007 SUZUKI SHOGUN generasi keempat lahir, "gak cuma ganti baju" sektor mesin juga mendapatkan penyempurnaan. Mesin di lenkapi engine balancer yang menjadikan Shogun bebas getar. Penyempurnaan lainnya di sektor karburator yang lengkapi sensor. Dan inovasi lainnya adalah lampu belakang New Shogun 125 memakai LED.

Dan awal tahun 2011 ini SUZUKI SHOGUN generasi kelima lahir dengan label SHOGUN AXELO. SUZUKI SHOGUN AXELO juga telah melewati ujian berat dengan melakukan Uji ketahanan 100 jam nonstop di sirkuit Balipat, Binuang Kalimantan Selatan. Selamat untuk SUZUKI SHOGUN semoga SHOGUN tetap menjadi jendralnya motor bebek 4 Tak.