suzuki
smg

Atur Suspensi dan Ban Motor Drag

Setelan suspensi motor Drag berbeda dengan motor road race. Dan kebanyakan para maniak motor Drag salah kaprah dalam penyetelan suspensi motor Drag. Umumnya mereka mematikan shockbreaker depan dan belakang, padahal hal ini akan membuat motor liar pada saat start.

Sebenarnya penyetelan suspensi belakang harus lebih keras dari motor standar dan tetapi juga tidak boleh di bikin mati. Sebaiknya jarak main shock breaker di perpendek agar shock breaker lebih keras. Lebih bagus lagi jika jarak main shock breaker di sesuaikan dengan bobot bodi joki motor drag. Untuk mengakalinya adalah potong as tengah shock breaker dan buatkan ulir baru. Dengan begitu per shock breaker akan mengeras dan menekan aspal sehingga traksi roda semakin kuat.

Jika ingin yang lebih ekstrim lagi dengan mengganti oli shock breaker dengan yang lebih kental, dengan cara melobangi tabung shock breaker dan menutupnya kembali setelah olinya di ganti dengan yang lebih kental. Tips penggantian oli dengan yang lebih kental juga berlaku untuk shock breaker depan.

Dan untuk suspensi depan sebaiknya beri jarak main antara segitiga bawah dengan tabung shock breaker sekitar 5 cm saja.

Untuk Ban pilihlah ban dengan profil tinggi, karena jika ban di kempeskan sedikit untuk mengejar traksi roda. Ban masih bisa menerima hentakan keras dari putaran mesin.