Awas Cidera Tulang Ekor, akibat sadel kurang baik

Banyak bahaya yang mengintai para biker, mulai dari cidera akibat kecelakaan sampai cidera karena perilaku biker itu sendiri. Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan bahaya cidera tulang belakang yang mengancam biker. Sekarang kita kan bahas bahaya cidera tulang ekor. Tulang ekor manusia apabila akan tertekan terus menerus akan menimbulkan nyeri. Nyeri ini biasanya menimpa para petouring yang sering melakukan perjalanan jarak jauh. Oleh sebab itu motor - motor yang sejatinya di buat oleh pabrikan motor khusus motor Touring, jok atau sadel motor di buat senyaman mungkin agar meminimalisir nyeri pada tulang ekor.

Bagaimana sih memilih sadel atau jok motor yang baik untuk motor touring. Sadel atau jok motor yang baik adalah memakai busa kwalitas baik dengan ciri pori - pori busa rapat dan apabila di teluk tidak mudah patah. Ketebalan busa mencukupi, karena busa inilah yang akan meredam getaran pada tulang ekor bikers. Lebar jok sebisa mungkin selebar panggul biker, agar redaman lebih maksimal. Kulit sadel terbuat dari bahan sintetis berkwalitas baik. Jangan memakai bahan dari kulit asli, karena akan melembek pada saat dingin dan akan mengeras pada saat panas. Hindari kulit sadel yang terbuat dari plastik, karena akan licin pada saat hujan.

Agar tidak cidera tulang belakang, jangan sekali - kali memapas atau menipiskan busa sadel standar pabrik cuma agar terlihat modis dan gaya.!!!!!!!!!!