suzuki
smg

Bisnis Rental motor

Pada hari raya Idul Fitri kemarin, saya jalan - jalan ke pulau dewata Bali. Disana saya banyak bule - bule memakai motor sewaan atau motor rental untuk jalan - jalan. Tentu ini peluang bisnis bagus untuk daerah anda yang memiliki tempat pariwisata yang sering di kunjungi wisatawan. Biasanya wisatawan memilih sewa motor dari pada mobil, ini di karenakan motor lebih pratis untuk menyelinap di sela - sela kendaraan yang lain. Dan ongkos untuk nge-rental motor lebih murah dari pada mobil.

Nah untuk segi permodalan anda bisa melalui lembaga pembiayaan yang ada di kota anda. Lebih nyaman lagi apabila anda telah memiliki beberapa motor dan ajak beberapa rekan anda untuk bergabung di rental motor yang anda kelola.

Untuk biaya dan resiko penyewaan motor memang lebih berat dari pada menyewakan rumah. Karena selain motor resiko di bawa kabur atau kecelakaan di jalan. Biaya bulanan untuk motor adalah servis dan ganti oli agar motor senantiasa siap untuk di sewa. Dan untuk mengurangi resiko motor di bawa kabur oleh penyewa atau kecelakaan di jalan, pemilik rental saya sarankan untuk mengasuransikan kendaraan anda dan pada saat penyerahan kendaraan penyewa harus menjaminkan kartu identitasnya. Dan untuk penyewa yang menyewa motor lebih dari tiga hari atau untuk di bawa mudik di wajibkan pemilik rental mensurvey rumah penyewa motor.

Dan untuk penyewa motor juga harus teliti dengan surat - surat kendaraan yang anda sewa, di takutkan motor yang nada sewa adalah motor yang tidak memiliki legalitas alias motor bodong. Bisa - bisa acara jalan - jalan anda menjadi kacau karena permasalahan surat - surat kendaraan.