suzuki
smg

Ban, Tipis tidak rata

Terima kasih untuk para pencinta SUZUKI yang telah mengirimkan pesan lewat kontak kami. Karena banyak pertanyaan yang sama tentang kompon ban yang menipis tetapi tidak rata, akan saya jawab lewat postingan saja agar seluruh bikers bisa mengerti apa yang terjadi pada kompon ban yang menipis tapi tidak rata.

Kompon ban atau bagian luar dari ban motor yang bergesekan langsung dengan aspal mempunyai banyak tipe mulai dari yang keras biasa di sebut hard ada yang setengah keras atau biasa di sebut medium dan yang terakhir berkompon lunak atau soft compound.

Mengapa ban motor tipisnya tidak merata?????
Ban motor tipis tidak merata bisa di sebabkan beberapa faktor seperti kompon ban yang mengeras tapi tidak merata, ini biasanya di sebabkan penyimpanan motor yang terlalu lama. Motor yang terlalu lama di simpan akan menyebabkan ban kompon motor akan mengeras alias mati dan apabila motor di pakai kembali ban akan tipis tidak rata.

Berikutnya yang menyebabkan kompon ban tipis tidak rata adalah kurangnya tekanan angin ban atau beban muatan yang berlebihan. Ini juga akan mengakibatkan kompon ban akan mengalami keausan yang tidak merata. Silahkan cek tekanan udara ban setiap seminggu sekali, dan periksa tanda segitiga yang menandakan keausan kompon ban.




R2 GUNAKAN HELM STANDAR DAN PASTIKAN BUNYI KLIK PADA TALI PENGIKAT HELM