suzuki
smg

Kerugian Pakai Jas hujan BatMan

Ada pengalaman unik di saat riding waktu hujan. Ada Bapak - bapak setengah baya saat mengendarai motor ketabrak anak sekolah dari belakang. Lampu belakang dan lampu sein motor bapak tadi hancur. Dan Bapak tersebut minta penggantian lampu belakangnya kepada anak sekolah yang menabraknya, tetapi anak sekolah tadi tidak mau dia berdalih bahwa lampu rem motor bapak tadi tidak terlihat karena tertutup jas hujan yang di pakai bapak tua tadi. Sehingga tidak terlihat lampu rem menyala pada saat Bapak tua mengerem mendadak. Menurut para biker siapakah yang salah ?????

Makanya pak tua, jangan pakai jas hujan model BatMan atau ponco, begini akibatnya. Inilah kerugian dan kekurangan apabila anda memakai jas hujan model Bat Man atau ponco :

1. Menutupi lampu Depan/utama.
Padahal mobil saja menyalakan lampu utama bila turun hujan, agar keberadaan kita terlihat jelas oleh pengemudi dari berlawanan arah.

2. Menutupi lampu rem di belakang.
Nah ketika kita mengerem, pancaran lampunya tidak akan jelas lagi terlihat dari belakang. Bisa-bisa tertabrak dari belakang seperti cerita saya tadi.

3. Menutupi Speedometer.
Tentu saja semua indikator yang tersedia tidak bisa terlihat lagi oleh pengendara, apalagi bila bahan dari Jas Hujan tersebut tebal.

4. Gerak kemudi tidak bebas saat menyelip di kendaraan lain.
Handling berkendara menjadi kacau dan kaku, padahal pada saat hujan jalanan lebih licin.

5. Celana basah kehujanan, terlebih bila ada cipratan air dari samping.
Jika motor anda matik, masih lumayan terlindung. Tapi jika motor anda bebek apalagi motor sport siap - siap saja basah sampai ke celana dalam.

6. Bila berboncengan malah lebih menyulitkan.
Handling pengendara lebih terasa kaku, karena bagian belakang jas hujan di pegangi oleh pembonceng.

7. Jas Hujan BatManPonco Double Pelindung Kepala.
Jas hujan model ini jauh lebih merugikan, karena gerak pengendara & pembonceng jauh lebih terbatasi. Bayangkan kalau si pembonceng tiba-tiba menarik diri ke belakang, pasti kepala pengendara ikut tertarik ke belakang.

8. Kibasan Jas Hujan bagian belakang ketika melaju kencang.
Yang ini masalah klasik selain menambah beban pada leher kita, juga seringkali menyangkut pada Sepedamotor lain. Banyangkan kalau kibasan Jas hujan tersebut menyangkut di bak truck yang berpapasan dengan kita, apa jadinya. Belum lagi resiko terbelit diantara rantai & Gear belakang.

Nah mulai saat ini gunakanlah Jas hujan model setelan baju yang di lengkapi celana, agar anda selamat saat berkendara....