suzuki
smg

Mengendarai motor, Menyehatkan

Jaman sekarang sehat itu penting, karena biaya rumah sakit semakin melambung tinggi. Bagaimanakah caranya agar badan kita tetap bugar, hati senang dan melatih syaraf motorik kita agar tetap sehat setiap hari. Kunci sehat adalah jika peredaran darah lancar, penyakit pun akan menjauh dari kita. Apalagi di barengi dengan suasana hati yang santai dan tenang, semakin jauh saja penyakit dari kita.

Sesuai dengan judul di atas "Mengendarai motor, Menyehatkan" akan saya ulas lebih jauh tentang mengendarai motor yang menyehatkan. Jika dealer SUZUKI DPM menawarkan program untuk pembelian SUZUKI SATRIA Fu bonus helm full face dari AHRS. Saya juga menawarkan program sehat jika mengendarai motor dengan benar..

Bagaimana sih berkendara dengan motor yang dapat menyehatkan???
Memang berkendara dengan motor tidak se-efektif sepeda pancal alias sepeda dayung. Tetapi kelebihan berkendara dengan motor adalah meningkatkan refleks dan kekuatan otot. Jika anda menderita cidera otot motorik pada saat kecelakaan, anda bisa melatih penguatan otot dengan cara berkendara dengan motor. Karena pada saat mengendarai motor semua saraf motorik kita bekerja, misalnya tangan kanan bertugas mengatur gas, tangan kiri menarik kopling, kaki kanan menjaga rem belakang dan kaki kiri bertugas memindahkan gigi perseneling.

Selain itu berkendara dengan motor juga dapat menguatkan keseimbangan koordinasi dan refleks pada penderita stroke. Stroke itu karena kerusakan sistem pengiriman perintah dari otak ke organ gerak. Tetapi dengan syarat penderita stroke telah sembuh sistem koordinasinya. Sistem koordinasi meliputi ketepatan, kecepatan dan arah gerak, jika belum memenuhi kriteria tersebut jangan sekali - kali mengendarai motor sendiri. Inginnya ngerem, karena perintah dari otak datangnya terlambat bisa - bisa ngeremnya terlambat juga.