suzuki
smg

SUZUKI di pastikan mundur dari MotoGP

Setelah gembar - gembor tentang akan mundurnya pabrikan SUZUKI dari motoGP telah terjawab. Sebagaimana yang telah saya tulis pada artikel tanggal 15 Nopember 2011 kemarin. SUZUKI akan istirahat terlebih dahulu dari motoGP selama 2 tahun, dan pada tahun 2014 SUZUKI akan kembali berlaga di motoGP. Setelah mundurnya SUZUKI, pada tahun 2012 tinggal 3 pabrikan besar yang akan berlaga di motoGP.

Kemuduran SUZUKI pada ajang balap Motor FIM Grand Prix MotoGP dari 2012 ini sudah kita prediksi sejak awal. Karena sejak awal musim balap 2011, SUZUKI cuma menurunkan 1 pembalap saja yaitu Alvaro Bautista. Dan pada akhir musim balap, pabrikan lain menguji cobakan motor barunya untuk musim balap 2012 yang berkapasitas 1000cc. SUZUKI cuma mencoba motor lama dengan kapasitas mesin 800cc, dengan raider Randy de puniet.

Tetapi untuk pencinta SUZUKI jangan berkecil hati, karena SUZUKI tetap berlaga di ajang balapan seperti SUPERBIKE dan Motocross sebagai tolak ukur kehebatan SUZUKI. Karena pada ajang balapan tersebut motor yang di gunakan adalah motor yang di jual bebas bukan motor prototipe seperti di motoGP. Jadi motor yang di tunggangi oleh John Hopkins di ajang Superbike yaitu SUZUKI GSX-R 1000, juga dapat kita rasakan dengan membelinya lewat SUZUKI Indonesia.