suzuki
smg

Program Diet SUZUKI NEX

SUZUKI NEX di nobatkan sebagai motor matic paling irit di Indonesia. Bagaimanakah langkah - langkah yang di lakukan pihak SUZUKI agar motor SUZUKI NEX bisa irit. Langkah pertama yang di lakukan pihak SUZUKI adalah memperbaiki lubang - lubang pernafasan contohnya : bila lubang masuk pada matic sebelumnya (Spin, Skydrive, Hayate) agak menyerong pada SUZUKI NEX di buat lurus, agar aliran gas baru yang mau masuk ke ruang bakar lebih cepat. Sehingga hal ini membuat posisi rantai kamrat berubah posisi di sebelah kiri dan lubang busi di sebelah kanan, kata "Gusti Johan hidayat" mekanik SUZUKI Jember.

Pada SUZUKI NEX juga di pasangkan Trottle position switch (TPS)yang mengotrol pengapian sesuai bukaan skep di karburator. TPS juga di pasangkan pada Axelo dan Titan. Dan SUZUKI NEX telah menerapkan cuk otomatis seperti pada SUZUKI SKYDRIVE.

Langkah kedua adalah diet ketat yang di lakukan SUZUKI NEX pada komponen - komponen baik mesin, rangka dan bodi. Diet pada mesin adalah Piston SUZUKI NEX lebih ringan dari punya Smash, dan kapasitas oli di sunat habis menjadi 0,65 liter. Pada rangka juga terjadi diet hebat, rangka SUZUKI NEX lebih ringan 1,7 kg dari pendahulunya SUZUKI SPIN. Di sektor roda juga demikian, roda SUZUKI NEX cuma di buat palang tiga dan berongga di bagian tengahnya tetapi tidak mengurangi kekuatan dari roda itu sendiri. Dan untuk ketebalan bodi yang terbuat dari plastik dibuat bervariasi, pada posisi yang memerlukan bodi berbahan tebal di buat tebal begitu juga sebaliknya.

Meskipun SUZUKI NEX terkena diet ketat untuk pengurangan bobot kendaraan, tetapi tidak menurunkan kwalitas dari motor itu sendiri.