suzuki
smg

Shogun: Nama sama, beda bentuk

Sewaktu surfing, tidak sengaja ketemu motor produksi SUZUKI Pakistan yang di beri nama Shogun. Eh ternyata SUZUKI Shogun di pakistan adalah SUZUKI A-100 seperti yang pernah beredar di Indonesia. Dengan mesin 100cc, 2 tak dan masih memakai kick stater. Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 11,5 liter dirasa cukup karena SUZUKI Pakistan mengklaim motor Shogun versi Pakistan ini sanggup menempuh jarak 55-60 Km/Liter.

Di Pakistan rata - rata motor SUZUKI memakai model A-100 versi Indonesia. SUZUKI Pakistan juga membuat motor yang memakai mesin New Smash, tetapi bodi tetap mengaplikasi A-100,memakai kick stater saja dan di beri nama SUZUKI Sprinter Eco.



Yang paling asyik adalah SUZUKI Pakistan telah memproduksi GS 150, jika di perhatikan gambar mesin hampir mirip dengan SUZUKI Thunder versi Indonesia. Dan GS 150 ini telah di lengkapi elektrik stater.



Tapi yang patut di sayangkan adalah semua tipe memakai rem tipe drum atau tromol, tidak ada yang memakai rem cakram baik pada rem depan dan belakang.

Lain lubuk, lain belalangnya. Lain negara, Lain seleranya.....