suzuki
smg

SUZUKI NEX motor irit dan kencang....

Kemarin SUZUKI NEX telah di launching di kawasan Ancol, Jakarta. Selain motornya stylish, juga irit karena memperoleh pengakuan dari Museum Rekor Indonesia sebagai motor matic paling irit 79,6km/liter. Iritnya konsumsi bahan bakar SUZUKI NEX di tunjang oleh bobot motor yang extra ringan dan sensor Throttle position switch (TPS) yang berada di karburator.

Tetapi dengan iritnya konsumsi bahan bakar SUZUKI tidak menurunkan power dan torsi dari SUZUKI NEX, malah power dan torsi SUZUKI Nex melebihi dari motor matik di kelasnya. Dan saya bisa katakan SUZUKI Nex adalah motor terkencang di bandingkan motor matik yang berkapasitas mesin sama. Mari kita bandingkan dari ketiga motor matik siapa paling kencang dengan rumus : bobot motor di bagi tenaga motor

SUZUKI Nex : 87Kg / 9,4 Ps = 9,25
Y*M*H* M*o : 92Kg / 8,35Ps = 11,01
H*N*A B**T : 89Kg / 8,22Ps = 10,82

Sekarang anda bandingkan 1 Ps pada SUZUKI NEX menarik beban 9,25 kg, pada matik M*O 1 Ps di wajibkan menarik beban 11,01 kg dan 1 Ps pada matik B**T harus menarik beban kendaraan seberat 10,82 kg. Nah jika kita mengabaikan bobot pengendara, motor matik manakan yang lebih kencang..??????

Pasti SUZUKI NEX, karena 1 PS cuma menarik beban seberat 9,25 Kg