suzuki
smg

SUZUKI NEX lebih sempurna di bandingkan kompetitor

Sebulan sudah SUZUKI NEX di luncurkan, banyak komentar dari pencinta SUZUKI dan masyarakat bahwa SUZUKI NEX mengekor dari motor matic kompetitor yang lebih dulu meluncur di Indonesia. Tetapi saya tidak setuju dengan komentar dan pendapat tersebut, karena SUZUKI NEX menurut saya lebih sempurna dari motor matic keluaran kompetitor.

Selain keunggulan - keunggulan SUZUKI NEX yang pernah saya tuliskan sebelum SUZUKI NEX di launching. Sekarang akan saya bahas keunggulan lainnya, karena saya tidak terima jika SUZUKI NEX di katakan menjiplak motor matic kompetitor. Keunggulan yang pertama SUZUKI NEX memakai 2 filter oli yang pertama filter yang terbuat dari kawat kasa dan filter yang kedua terbuat dari elemen kertas. Jadi penyaringan pelumas pada SUZUKI NEX lebih bagus.

Keunggulan kedua Kampas sentrifugal SUZUKI NEX lebih panjang mencapai 45mm, malah lebih panjang dari motor matic keluaran SUZUKI sebelumnya. Sehingga daya cengkram kampas lebih kuat dan tidak ada efek selip meskipun di geber pada rpm tinggi.

Keunggulan ketiga adalah pada komponen elektrik starter. Pada SUZUKI NEX motor stater langsung memakai gir otomatis seperti pada stater mobil atau biasa di sebut stater bendik. Memang aplikasi komponen stater ini sama dengan motor matic buatan pabrikan tetangga. Tetapi elektrik stater SUZUKI NEX jauh lebih sempurna dan tidak menimbulkan bunyi keras (Ceklak) seperti motor mau rusak. Karena ada plat peredamnya, sehingga elektrik stater SUZUKI NEX nyaris tak terdengar......

Ayo sopo sing ngomong jiplak, tak jitak endas'se