suzuki
smg

Tips Memilih Hands grip dan Foot step motor yang benar

Foot step motor di rancang senyaman mungkin oleh pihak pabrikan motor. Selain diatur sedemikian rupa untuk posisi handling yang nyaman, foot step juga berguna sebagai peredam getaran mesin dan menahan posisi kaki agar tetap pada tempatnya alias tidak terpeleset pada saat berkendara. Tetapi karena mengikuti trend, banyak kalangan biker yang mengganti footstep-nya dengan model besi chrome agar matching dengan modifikasi pada motornya.

Padahal hal itu sangatlah membahayakan, karena penggantian footstep dengan bahan besi chrome akan mengakibatkan kaki gampang terpeleset pada saat turun hujan dan getaran mesin akan langsung di teruskan dari mesin ke kaki pengendara. Oleh sebab itu jika menginginkan kenyamanan dan keselamatan pakailah footstep berbahan karet sesuai standar pabrikan motor.

Begitu juga pemilihan hand grip pada motor, pilihlah hand grip yang terbuat dari karet seperti hand grip bawaan motor. Karena hand grip mempunyai peran penting pada motor, karena daya cekram tangan pada kemudi di tentukan oleh kwalitas hand grip itu sendiri. Hindari hand grip yang terbuat dari plastik dan besi, selain keras dan licin pada saat di pakai berkendara. Kelemahan lainnya adalah hand grip yang terbuat dari besi akan ikut terasa panas apabila motor terkena sinar matahari langsung.

Masa pakai foot step di tandai dengan robeknya footstep itu sendiri, lain halnya denga hand grip. Hand grip di anggap rusak apabila handgrip telah mengeras dan mulai licin jika di genggam. Oleh karena itu ganti footstep dan handgrip motor sobat apabila telah mengalami kerusakan agar nyaman dan aman saat berkendara.