suzuki
smg

Tips menghilangkan gejala Slip Kopling Satria FU

Pada artikel terdahulu saya kasih tips agar SUZUKI Satria Fu lebih responsif. Nah sekarang saya akan kasih tips menghilangkan gejala Slip kopling Satria Fu. SUZUKI Satria Fu memang di rancang sebagai motor responsif dengan mesin 150cc bertehnologi DOHC dan silinder tahan gores (SCEM). Tetapi di dalam dunia balap terutama Drag Race, motor di rancang khusus agar tidak terjadi slip kopling pada saat start maupun pada saat perpindahan gigi perseneling. Untuk itu saya akan kasih 2 tips untuk menghilangkan gejala Slip Kopling pada SUZUKI Satria FU.

Cara pertama cukup mudah yaitu dengan mengganjal per kopling dengan ring yang mempunyai ketebalan 4-5mm. Dengan begitu per kopling akan sedikit mengeras di bandingkan aslinya, sehingga tekanan kampas kopling pada plat kopling lebih kuat.

Cara kedua dengan mengganti per kopling asli SUZUKI Satria Fu dengan SUZUKI Smash. Tetapi langkah ini lumayan ribet, karena diameter per kopling SUZUKI Smash lebih besar dari pada punya Satria Fu. Sehingga di butuhkan bantuan tukang bubut untuk memperbesar rumah per kopling sesuai dengan kepunyaan SUZUKI Smash. Keunggulan dari Per kopling SUZUKI Smash adalah selain diameternya lebih besar juga lebih panjang. Sehingga daya tekan per lebih kuat.

Mudah - Mudahan Tips ini berguna bagi pencinta SUZUKI terutama para ke-Satria Fu 150