Amankah Barang Elektronik di Simpan pada Bagasi Jok Motor

Sekarang lagi nge-trend bagasi di bawah jok motor extra luas, pelopornya adalah SUZUKI Skywave yang dapat menampung helm full face.Biasanya para biker's menyimpan barang - barang elektronik seperti Hand phone, I-pad, Mp4 dan lain-lain. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah Amankah Barang Elektronik disimpan pada Bagasi Jok Motor. Jawabannya tidak, karena....

1. Suhu udara dalam motor lama - kelamaan akan memanas karena kurangnya ventilasi pada bagasi. Apalagi motor di tinggal di tempat parkir untuk jangka waktu yang lama. Sedangkan barang - barang elektronik rentan terhadap panas, terutama barang elektronik yang dilengkapi LCD.

2. Karena ukuran bagasi yang luas, barang elektronik yang tersimpan di dalam bagasi mudah terguncang dan saling berbenturan yang dapat mengakibatkan barang elektronik menjadi rusak. Oleh sebab itu jika menginginkan menyimpan barang dalam bagasi motor, sebaiknya di alasi dengan spon untuk meredam guncangan.

3. Barang elektronik juga sangat sensitif apabila berdekatan dengan komponen yang mengahsilkan gelombang elektromagnetik, seperti gelombang yang di hasilkan perangkat pengapian motor. Maka dari itu sekarang pabrikan busi mengeluarkan busi yang memakai resistan (R) untuk menahan gelombang yang di hasilkan busi agar tidak merusak perangkat injeksi motor.