Cara mengetahui kerusakan indikator bensin

Pada saat perjalanan jauh atau perjalanan luar kota, indikator bensin sangatlah diperlukan karena jalur luar kota sangat jarang sekali pompa bensin. Oleh sebab itu apabila indikator bensin motor anda rusak segera perbaiki. Nah ini cara mengetahui kerusakan indikator bensin / bahan bakar apabila terjadi kerusakan.

1. Kerusakan pada indikator bensin biasanya terjadi pada fuel level (pelampung pada tangki motor). Cara mengetahuinya coba anda sambungkan kabel pada fuel level biasanya pada motor SUZUKI berwarna kuning strip putih dan hitam strip putih. Apabila indikator bensin hidup dan menandakan full, berarti komponen fuel level rusak. Harga fuel level pada SUZUKI SHOGUN FD125 Rp 80.200,- dan untuk FL 125 Rp 69.700

2. Apabila kedua kabel yang menuju fuel level disambung tetapi tidak ada reaksi dari indikator bensin, segera anda periksa kabel yang berhubungan dengan fuel level dan indikator bensin.

3. Jika kabel sudah oke, Fuel level juga oke tinggal indikator bensin yang berada di Speedometer yang harus di periksa. Caranya adalah stater motor anda dan langsung bawa motor ke jaringan Bengkel Resmi SUZUKI (BeReS khan....)