Efek Negatif Box Penyimpanan Barang pada Motor

Pada saat ini pabrikan motor berlomba – lomba menawarkan fitur Box Penyimpanan Barang pada Motor yang extra luas. Padahal box penyimpanan barang pada motor ada efek negatifnya dan di batasi berat barang yang di simpan. Misalnya pada SUZUKI Skydrive Box penyimpanan barang Cuma di batasi 2 kg dan komparment depan kanan kiri masing – masing cuma 1,5kg.

Nah, bagaimana jika pada motor sport yang biasanya di pasangi BOX Samping & Belakang yang extra besar. Kekuatan Box biasanya bervariasi tergantung merk dan bisa di lihat di dalam box atau buku petunjuk penggunaan pada saat membeli.

Dengan membawa barang bawaan yang extra berat, motor mudah kehilangan keseimbangan. Terutama pada saat mendahului kendaraan lain. Apalagi di tambah pemasangan Box belakang yang tidak disesuaikan dengan panjang braket alias terlalu mundur akan sangat mengganggu keseimbangan motor pada saat di kendarai.







Saran saya, bawa barang bawaan sesuai yang di butuhkan. Jika tidak melakukan touring keluar kota, lebih baik box tambahan belakang dan samping di taruh di rumah saja, toh tidak akan membuat gagah motor anda jika di pasangi box tambahan. Dan jika anda cuma keliling kota bawa Box tambahan, kasihan pacar anda yang menjadi boncenger. Karena setiap kali akan turun dari motor kaki kanannya pasti nyangkut di box belakang. Jika pada saat kaki nyangkut, bisa-bisa pacar anda jatuh ke aspal, berabe urusannya... Lecet-lecet jadinya pacar ente (kagak mulus lagi dah). Usahakan pemasangan braket box belakang sedekat mungkin dengan tempat duduk boncenger, agar keseimbangan motor masih dalam tahap wajar. Karena jika semakin jauh jaraknya dapat membuat motor sulit di kendalikan (oleng kanan, oleng kiri)