Indikator bensin di pengaruhi model tangki motor

Ada dua orang sahabat pencinta SUZUKI Shogun, si A menggunakan SUZUKI SHOGUN 110 dan si B menggunakan SUZUKI SHOGUN 125. Mereka terlibat pembicaraan serius di Pompa bensin setelah sama - sama membeli bahan bakar untuk motor Shogunnya Rp 5.000,-. Si B protes kepada si A, dia berkata "Kita sama - sama mengisi bensin Rp 5.000,-, tapi kok punya kamu indikator bensinnya langsung full dan punyaku cuma separuh, padahal bensin kita sama - sama habis di tangki" dia mencurigai petugas pompa bensin melakukan kecurangan.

Bukan petugas pompa bensin yang curang, indikator bensin di pengaruhi model tangki motor. Mengapa indikator bahan bakar Si A yang memakai SUZUKI SHOGUN 110 setelah mengisi bahan bakar Rp 5.000,- indikator bensinnya langsung full, ini di karenakan model tangki Shogun 110 kecil di bagian bawah dan membesar di bagian atas. Sehingga apabila tangki bahan bakar di isi 1,22 liter (Rp 5.000) saja indikator bensin akan bergerak hampir posisi Full.

Dan mengapa pada motor si B yang menggunakan motor SUZUKI SHOGUN 125 indikator bensinnya menunjukkan separuh pada saat di isi bensin 1,22 liter (Rp 5.000). Itu di karenakan model tangki shogun 125 rata dari bawah sampai atas.