Akan masuk lagi 2 motor tipe baru SUZUKI di Indonesia

SUZUKI Indonesia, kemarin(29/03) telah mendaftarkan 2 motor tipe terbaru ke Direktorat Industri Alat Transportasi Darat Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) kendaraan bermotor. Kedua motor tersebut mempunyai kode UK125SZC dan UD110NE (bisa dilihat di gambar. Jika melihat dari kode kedua motor tersebut berbeda kapasitas mesinnya, yang satu 125cc dan yang kedua 110cc

Untuk kode pertama UK125SZC hampir mirip dengan kode SUZUKI SKYDRIVE yaitu UK125SC, menurut perkiraan saya kemungkinan besar adalah generasi terbaru dari SUZUKI Skydrive. Entah SKYDRIVE tipe injeksi atau perubahan bentuk dari SUZUKI Skydrive.

Untuk kode kedua UD110NE hampir mirip dengan kode SUZUKI NEX yaitu UD110EE, menurut perkiraan saya ada tiga kemungkinan untuk tipe baru ini.

Yang pertama SUZUKI NEX tipe spoke (ruji) hal ini di mungkinkan dilakukan pihak SUZUKI Indonesia untuk menekan harga SUZUKI NEX.

Kemungkinan kedua adalah SUZUKI NEX yang dipersenjatai dengan injeksi bahan bakar, karena saat ini SUZUKI NEX memakai sistem pasokan bahan bakar tipe karburator bertehnologi TPS.

Kemungkinan ketiga adalah mesin SUZUKI NEX yang dipakai oleh Fashion scooter SUZUKI yang rencananya akan keluar.

APAKAH PERKIRAAN SAYA SALAH ATAU BENAR, KITA TUNGGU AJA............