Memilih Masker untuk Berkendara

Pada saat berkendara sering kita melihat para biker's menggunakan masker untuk menutupi hidung mereka. Ada yang menggunakan kain slayer, masker rumah sakit, dan masker filter karbon aktif. Selain beragam jenisnya masker juga mempunyai corak yang bermacam - macam, ada yang hitam polos, ada juga yang berwarna-warni. Untuk saat ini saya akan memberikan tips memilih masker untuk berkendara dengan motor.

Yang paling utama dalam pemilihan masker udara adalah kenyamanan masker pada saat di pakai dalam berkendara. Pilih masker yang menggunakan pengikat sampai belakang kepala anda. Karena apabila anda menggunakan masker yang hanya di kaitkan pada daun telinga akan gampang lepas dan membuat bagian belakang telinga anda terasa sakit, sehingga akan mengurangi konsentrasi pada saat berkendara.

Pilih masker yang berbahan agak tebal, karena lebih memfilter udara yang kita hirup pada saat berkendara. Tetapi ingat meskipun memilih masker yang tebal, jangan sampai memilih masker yang menghambat sirkulasi pernafasan. Karena seorang biker's membutuhkan sirkulasi udara yang lancar untuk memenuhi oksigen dalam otak.

Dan saat in juga ramai di jual masker yang mengklaim dapat berfungsi menyaring karbon sisa pembakaran yang di keluarkan oleh knalpot kendaraan. Masker tersebut dapat di*temukan di toko - toko aksesoris motor sampai kios helm pinggir jalan. Namanya Masker + Filter karbon aktif