Mengenal SUZUKI Advanced Lubrication and Cooling System


Hari ini saya akan mengupas tentang teknologi SUZUKI yang biasa disebut SALCS. SALCS singkatan dari Suzuki Advanced Lubrication and Cooling System. SALCS adalah teknologi sistem pelumasan yang berfungsi mengurangi panas dan gesekan mesin. Sehingga mesin lebih tahan terhadap serangan panas meskipun di geber terus menerus dan dengan teknologi SALCS komponen mesin seperti piston, ring piston dan dinding silinder akan lebih awet.

Teknologi ini dapat dilihat pada jalur oli yang melalui bagian kepala silinder sebelah kanan yang dilengkapi sirip - sirip pendingin udara. Jadi sebelum pelumas di injeksikan pada komponen - komponen di sekitar kepala silinder, pelumas didinginkan terlebih dahulu oleh sirip - sirip pendingin.




Dan Teknologi SALCS terdapat juga pada crankcase berupa nosel pelumas yang berfungsi menyemprotkan pelumas ke dinding silinder, tidak seperti halnya motor - motor pabrikan tetangga yang mengandalkan gayungan kruk-as untuk melumasi silinder. Dan pada akhir - akhir ini teknologi nosel yang menyemprot ke dinding silinder banyak di tiru oleh pabrikan motor tetangga.

Teknologi SUZUKI memang terdepan......