Rekor MURI SUZUKI NEX terpecahkan

Ternyata gelar rekor MURI dengan kategori matic ter-irit yang di sandang oleh SUZUKI NEX belum memuaskan pihak pabrikan SUZUKI. Pihak pabrikan menantang beberapa wartawan untuk mengalahkan/melampaui rekor MURI SUZUKI NEX yang mencapai 79,6km/liter. Acara tersebut di gelar pada saat acara Suzuki Nexaction City Touring pada tanggal 26 April 2012 dan bertempat di ecorner Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan.

Pihak SUZUKI menyediakan 10 unit SUZUKI NEX untuk di uji keiritannya. Rute yang harus di tempuh adalah dari Epicentrum Walk menuju Pancoran, Kuningan, Diponegoro, Sudirman, Semanggi, Gatot Sobroto, Kuningan dan kembali ke Epicentrum dengan total jarak tempuh kurang lebih 20 km.

Dan yang memenangkan sekaligus memecahkan rekor MURI SUZUKI NEX adalah Aris F Harvenda wartawan dari kompas.com. Dengan perhitungan odometer awal SUZUKI NEX menunjukkan di 19,5 dan odometer akhir menunjukkan 43,7 berarti jarak tempuhnya adalah 24,2Km dan menghabiskan bensin cuma 300mililiter atau 0,3liter. Sehingga konsumsi bahan bakar rata-rata 80,66Km/l dan juga perlu dicatat bahan bakar yang digunakan pada saat uji coba adalah bahan bakar produksi pertamina yaitu cuma premium ron 88.

Untuk keberhasilan pemecahan rekor MURI tersebut Sdr.Aris F Harvenda di ganjar hadiah 1 unit SUZUKI NEX dan fresh money sebesar Rp 2,500,000.-. Hal ini membuktikan bahwa SUZUKI NEX tidak hanya lincah dan irit di sirkuit, tetapi juga di kemacetan ibukota Jakarta.

Selamat untuk pemenang...!!!!!!!!11