Tehnologi, Suzuki Advanced Perforated Piston Technology (SAPPT)

Pada tahun 2013 SUZUKI berencana akan menggunakan teknologi baru pada setiap produknya yaitu teknologi piston desain baru bernama Suzuki Advanced Perforated Piston Technology (SAPPT). Informasi ini saya dapatkan dari Fan's Page SUZUKI Bike UK, tetapi yang timbul pertanyaan dibenak saya "apakah tehnologi ini juga akan digunakan oleh SUZUKI Indonesia pada produk - produknya yang beredar di tanah air atau cuma di gunakan pada motor besar SUZUKI saja."

Kembali ke masalah teknologi Suzuki Advanced Perforated Piston Technology (SAPPT). Dengan memakai desain baru pada piston SUZUKI akan mempunyai banyak keunggulan seperti ruang bakar dapat dipersempit dan dengan piston tehnologi baru dengan diameter piston sama tetapi mendapatkan kapasitas mesin lebih besar karena coakan - coakan lubang pada permukaan piston.

Keunggulan lainnya adalah piston lebih ringan dari piston konvensional. Karena meskipun dengan kapasitas mesin sama pada piston tehnologi baru SUZUKI, piston dapat dibuat lebih ramping (kecil).

Mungkin itu dulu penjelasan saya, karena untuk info lebih lengkap pihak SUZUKI belum mengeluarkan informasi resmi.