Benarkah SUZUKI FXR Produk Gagal.....??????

Banyak yang bilang SUZUKI FXR adalah produk gagal, pertanyaanya adalah, gagalnya dimana?

Kita urut dari mesin, untuk mesin tahun 1997 DOHC 4valve, TSCC, menghasilkan power 20.1dk, apa itu gagal?, bahkan motor keluaran terbaru pun dengan kapasitas mesin (cc) yg sama dan teknologi sama tidak menghasilkan power yg sama dengan SUZUKI FXR bahkan dibawah SUZUKI FXR, apa itu disebut gagal?

Sekarng kita bahas sasis dan suspensi, sasis sudah "delta box" kata sebagian orang ini adalah kemajuan, untuk motor 4 tak Indonesia SUZUKI FXR adalah pertama yang sudah mengaplikasikannya, apa ini disbut gagal juga? bahkan lengan ayun pisang (banana arm) yg populer di motor 2tak cc besar pun SUZUKI FXR sudah mengaplikasikannya, shock telescopic berdiameter besar di kelasnya.

Sekarang pembahasan terakhir bagian bodi dan lain lainnya, untuk bodi bisa dilihat lahir tahun 1997 sampai sekarang pun masih kelihatan cantik, malah sebagian orang menilai ini motor keluaran terbaru, coba lihat panel instrumennya, sudah full digital, apa ini juga termasuk dalam produk gagal?

Lalu kenapa SUZUKI FXR tidak diproduksi lagi?

Menurut dari sumber yang ga jelas hehehe..., awalnya suzuki SUZUKI FXR cukup diminati oleh kalangan menengah ke atas di tahun 2000, harga menyentuh 32jt SUZUKI FXR pun laris tapi sayangnya barangnya limited edition karena Indonesia cuma dikasih jatah sedikit, karena Indonesia masih pemulihan dari krisis ekonomi, jadi cuma di beri jatah sedikit.

Nah karen permintaan pasar lumayan tinggi, akhirnya 2002 SUZUKI men-CKD (Rakit sendiri) SUZUKI FXR version 2 agar lebih mudah dijangkau, dengan harga 24jt, masyarakat awam merasa terlalu mahal , padahal harga segitu sebanding dengan teknologinya, pada waktu itu masyarakat berpikir merawat motor besar akan memakan biaya yg besar untuk perawatannya, tapi masyarakat pecinta sportbike harga segitu adalah pantas.

Tapi tetep saja SUZUKI membatasi SUZUKI FXR yang CKD, bukan takut ga laku, karena jatahnya cuma dapat segitu, menurut informasi SUZUKI Indonesia cuma dikasih jatah 550-600 unit, bahkan di malaysia sendiri, dimana pusat SUZUKI FXR ini dirakit, kurang lebih cuma 100 unit, bahkan Argentina, New Zeland, dan negara lainnya tidak kurang dari 200 unit, jadi Indonesia adalah yang terbanyak mengimpor dan men-CKD SUZUKI FXR.

Seandainya SUZUKI FXR dilahirkan kembali (reborn) mungkin agak susah , karena ini adalah produk Lion SUZUKI Malaysia, jadi walaupun tidak bisa me-reborn, SUZUKI Indonesia cukup membuat produk baru yang fresh, yang lebih, cukup namanya saja yang reborn untuk memenuhi keinginan pencinta SUZUKI di Indonesia.