Keseriusan SUZUKI Indonesia menuju Standar EURO-3

Ternyata pabrikan SUZUKI Indonesia tidak main - main untuk menghadapi standar emisi gas buang EURO-3. Ini bisa dibuktikan dengan rencana produksi SUZUKI NEX injeksi melebihi rencana produksi SUZUKI NEX karburator. Dan motor - motor baru yang di launching pada tahun 2012 kesemuanya memakai teknologi Fuel Injection.

Meskipun SUZUKI NEX meluncur pada desember 2011, untuk 2012 SUZUKI NEX di buat juga versi injeksi (FI). Dan rencana produksi awal SUZUKI NEX Injeksi yang terdaftar di TPT adalah 78.000 unit. Untuk SUZUKI NEX karburator rencana produksi beda tipis pada angka 73.800 unit.

Dan pada bulan ini(Juni) rencananya pabrikan SUZUKI Indonesia akan memasukkan produk global dari SUZUKI yaitu SUZUKI GW-250 (INAZUMA) yang juga dipersenjatai dengan pengabut bahan bakar injeksi.

Untuk produk yang belum jelas kapan keluarnya adalah Fashion scooter SUZUKI dan motorsport 150cc juga akan mengusur teknologi injeksi (EPI).

Jadi jika ada yang meragukan pabrikan motor SUZUKI tentang kesiapan teknologi fuel injection, maka saya jawab "SUZUKI TELAH SIAP DAN LEBIH SIAP"

" SUZUKI GO FI"