Lengkapnya fitur panel Speedometer SUZUKI INAZUMA

Jika melihat video di bawah, anda bisa memperhatikan lengkapnya fitur pada Speedometer SUZUKI GW-250 (Inazuma). Di sebelah kiri ada indikator cairan pendingin mesin atau biasa disebut indikator temperatur mesin, Indikator pelumas mesin, dan indikator FI yang terhubung langsung dengan ECM/ECU dan apabila terjadi masalah pada sistem injeksi lampu FI akan menyala sebagai peringatan pada pengendara.

Di Bagian tengah Speedometer GW-250 terdapat penunjuk putaran mesin atau bahasa kerennya "Jarum RPM". Dan disana juga terdapat penunjuk posisi gigi perseneling dan indikator setelan SUZUKI Drive Mode Switch seperti pada SUZUKI SATRIA FU (ECO/NORM) yang dilengkapi dengan lampu pengingat putaran mesin.

Pada bagian kanan terdapat penunjuk kecepatan motor (speedometer), indikator kapasitas bahan bakar (fuelmeter) dan 3 pilihan indikator odometer (trip odo)dan pengingat waktu servis motor.

Dan dibawah panel indikator terdapat 2 tombol SEL dan ADJ. Kalau gak salah SEL berarti selector atau tombol pilihan untuk merubah indikator trip odo dan ADJ berarti Adjuster, jika mengacu pada motor - motor besar SUZUKI fungsi Adjuster berhubungan erat dengan injeksi bahan bakar.

Itu hasil analisa visual saya loh....
Soalnya sampai sekarang nara sumber yang biasa memberikan informasi tentang produk baru SUZUKI lagi sariawan jadi enggan untuk buka suara, Wuakwkwkwkwkwk..........

Ada tambahan langsung dari orang pabrikan SUZUKI langsung *

Fungsi tombol ADJ dan SEL pada speedometer Inazuma/GW250 untuk memilih mode riding sesuai yang diinginkan si pengendara (fungsi sama dengan tombol mode yang ada pada speedometer FU150) hanya cara saat memilih dan mengaktifkan mode yang dipilih berbeda. kalau di FU150 tombol bisa langsung ditekan dan langsung memilih mode. Pada Inazuma karena ada dua tombol caranya pasti beda.

Tekan dan tahan tombol SEL ± 2 detik untuk merubah tampilan pada layar (tampilan layar blank dan hanya muncul angka “0” Nol)
Tekan tombol ADJ untuk memilih mode yang diinginkan“ECO, NORM atau OFF (menu ini tampil ada di bawah gear position).
Setelah memilih mode yang diinginkan kemudian tekan tombol SEL untuk mengaktifkan layar display dan indicator rpm mesin.

Fungsi lain untuk mengatur jadwal service sebagai pengingat, ini hanya mekanik yang boleh seting.