Testimoni SGO Matic 4T SAE 10W-40

Tanggal 24 Juni 2012 kemarin saya mengikuti program SKUTIK SGO Campaign di dealer SUZUKI daerah Jember. Di sana saya mendapatkan pelayanan check-up Gratis oleh mekanik SUZUKI yang bernama Gusti Johan Hidayat dan saya mendapatkan oli Gratis SUZUKI GENUINE OIL (SGO) Khusus matik dari SUZUKI.

Setelah saya rasakan dengan menggunakan SGO matic, mesin lebih halus baik getaran maupun suaranya. Dan saya telah mengujikan kemampuan dari SGO Matic pada SUZUKI Skydrive 125 milik saya pribadi dengan melakukan perjalanan dari Kota Jember ke Kota Gresik. Memang saya akui untuk TOP Speed sedikit berkurang jika di bandingkan dengan pemakaian oli yang biasa saya gunakan sebelumnya, tetapi dari putaran bawah sampai putaran atas mesin bebas getar.

Pengujian kedua saya lakukan seminggu setelah pengujian pertama dari kota Jember ke kota Denpasar, Bali. Memang untuk pengujian kedua kalinya saya fokuskan ke konsumsi bahan bakar. Eh, ternyata dengan gaya bebas dalam berkendara perbedaan konsumsi bahan bakar sebelum dan setelah memakai SGO matic hampir tidak ada perbedaan.

Sebagai pembanding yang saya lakukan adalah OLI SUPERSYN Matic Plus SAE:10W40/API:SL
Jadi sebelum saya menggunakan SGO Scooter Matic, saya telah menggunakan Oli Supersyn Matic Plus SAE10W-40 Api Service SL yang specifikasinya sama persis dengan SGO scooter matic.

Fair.....Khan.
Mengapa saya pilih Supersyn oil sebagai pembandinganya, karena sama - sama oli motor SUZUKI alias Indomobil oil.