2012, SUZUKI Indonesia Rombak jajaran Menejemennya

Suzuki Indonesia merombak jajaran petingginya. Dengan perombakan tersebut, Suzuki berambisi untuk bangkit lagi di Indonesia.Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Kazumasa Watanabe di Jakarta menjelaskan kalau saat ini persaingan di industri motor nasional sudah sangat keras.

"Saat ini persaingan keras. Banyak yang harus kita pikirkan," ujar pria yang dahulu pernah bertugas di Indonesia pada periode 2000-2005 tersebut.

Namun, meski persaingan ketat, Suzuki menurutnya memiliki potensi untuk berkembang karena merek SUZUKI sudah sangat dekat dengan masyarakat Indonesia.

"Potensi Suzuki masih sangat besar untuk berkembang. Perusahaan memang belum memberi target apa-apa karena saat ini sedang terus mempelajari efek DP. Tapi saya pribadi punya target sendiri, dengan potensi saat ini Suzuki saya harap bisa merebut 20 persen market share dalam 5 tahun ke depan," papar pria yang fasih berbahasa Indonesia tersebut.

Untuk mencapai angka tersebut, Suzuki menurut Watanabe memiliki beberapa rencana besar di Indonesia."Salah satunya kita minimal akan keluarkan 1 new model tiap tahunnya. Sisa tahun ini saja kita masih punya dua motor new model yang mau dikeluarkan," tukasnya.

Dalam beberapa tahun ke depan, Suzuki akan mengeluarkan berbagai produk anyar yang akan menjadi andalan mulai dari motor bermodel skuter, bebek hingga sport.

Berikut ini para petinggi baru di Suzuki Indonesia:


Managing Director: Kazumasa Watanabe
Dept Head Marketing 2W : Yohan Yahya
Product Planing Matic : Audi dan Indra Lesmana
Product non matik : Bira dan Dipa Sadharma
Brand skuter : Harviawan
Brand underbone : Widjang Djendrawan
Brand sport : Fanny Vanda
Socmedia & PR : Ratu Triana Novianti
Promotion Material : Lia Nurbaiti
Racing : Yudi Febriyanto

Sumber: Otodetik