Strategi SUZUKI Indonesia mengamankan posisi SATRIA FU

Semakin santernya isu akan dikeluarkannya bebek supersport buatan SUZUKI Indonesia yang diperkirakan bermesin SUZUKI SATRIA FU 150 yang di downgrade. Jika saya perhatikan celah harga antara SUZUKI SATRIA FU dan SUZUKI SHOGUN AXELO memang cukup jauh, sehingga dikhawatirkan kompetitor bisa masuk diantara celah itu dan merorong penjualan SATRIA FU 150 yang lagi laris manis.

Menurut analisa saya, kemungkinan besar ini adalah strategi SUZUKI Indonesia untuk mengamankan atau membentengi posisi penjualan SATRIA FU 150. Karena selama ini serangan dari kompetitor yang mengeluarkan bebek sport dengan mesin tegak berkapasitas mesin 125cc dan 135cc belum mampu menggoyahkan penjualan SUZUKI SATRIA FU.

Kunci sukses dari larisnya penjualan SUZUKI SATRIA FU adalah performa motor yang tidak bisa ditandingi oleh kompetitor. Seperti mesin dengan teknologi 4 katup DOHC 6-speed, silinder berteknologi tahan gores (SCEM), Oil cooler, shockbreaker depan sport dengan center axle dan lain - lain.

Mudah - mudahan dengan diluncurkannya bebek supersport SUZUKI, akan memberikan efek positif bagi penjualan SUZUKI di Indonesia. Dan bagi anda yang mempunyai uang pas - pasan dan tidak cukup untuk membeli SUZUKI SATRIA FU 150, bisa menunggu kehadiran adik dari SATRIA FU 150 yang rencananya akan diluncurkan awal 2013.