Mengenal Crosser wanita SUZUKI, Jolene Joanna Van Vugt

Jolene Joanna Van Vugt memang lebih dikenal diprogram Nitro Circus TV show di salah satu Televisi Music. Tetapi banyak yang tidak mengetahui, dia adalah pemegang rekor dunia wanita pertama "Guinness World Records" untuk kategori "backflip a full-sized dirt bike" dan menjadi crosser wanita pertama di Canadian Motocross National Champion.

Jolene Joanna Van Vugt lahir di London, Ontario Kanada pada tahun 1980 dari orangtua imigran Belanda bernama Bill dan Tina. Kehidupan Jolene Joanna Van Vugt dan saudara-saudaranya banyak dipengaruhi oleh kehidupan ayahnya yang seorang Crosser Motocross.

Pada saat umur Jolene Joanna Van Vugt belum 11 tahun, dia berhasil meyakinkan ayahnya untuk membelikan dia motor meskipun dengan perdebatan panjang. Pada saat umur Jolene Joanna Van Vugt 14 tahun sang ayah dengan tegas memberikan pilihan untuk menekuni dunia motcross dengan serius atau berhenti. Karena menurut ayah Jolene Joanna Van Vugt, keputusan ini akan menentukan berhasil atau tidaknya dalam karier hidupnya.

Karier Jolene Joanna Van Vugt sangat cemerlang di dunia motocross, dan sangat membanggakan. Dan pada akhirnya dia menjadi wanita pertama untuk mengambil bagian dalam Masters Of Dirt Freestyle Show di Austria, dan tampil di acara televisi MTV Nitro Circus dan terkenal dengan tunggangannya SUZUKI RM125.