suzuki
smg

Tips untuk Petouring Bondo Nekat (BoNek)

Saat ini sering saya melihat petouring Bondo Nekat (Bonek) alias modal nekat. Mereka mengharapkan belas kasihan bantuan dari dealer yang mereka lalui. Tetapi kadang kala mereka agak memaksa dengan cara menelpon petinggi SUZUKI dan akhirnya dealer SUZUKI di tegor oleh pihak petingi SUZUKI agar memberikan bantuan kepada
mereka. Ada juga yang sampai memalsukan surat dan tanda tangan petinggi SUZUKI demi melancarkan bantuan dana dari dealer - dealer SUZUKI yang mereka lalui. Sebagai petouring saya ikut malu dengan kelakuan mereka, untuk mencari jalan keluar dari masalah di atas. Saya berusaha untuk memberi Tips Untuk Petouring Bondo Nekat (Bonek) yang sudah terlanjur kebelet Touring tapi tidak ada dana.


1. Perencanaan Touring harus Matang, mulai dari kesiapan motor, fisik & mental pengendara dan uang saku. Jangan terlalu memaksakan touring jika persiapan tidak ada, cuma akan membuat acara touring anda amburadul.

2. Buat proposal atau surat jalan yang isinya memohon bantuan sekedarnya seperti pengecekan kendaraan, discount spare part dll yang di ketahui oleh ketua club dan pimpinan dealer setempat (ketua SMC).

3. Buat Surat Jalan dari Kepolisian. Cara membuat surat jalan dari kepolisian adalah dengan jalan membuat surat permohonan surat jalan yan isinya pemberitahuan akan melakukan touring kemana dari tanggal berapa sampai tanggal berapa. Fungsi surat jalan dari kepolisian adalah apabila kita mengalami masalah di jalan yang berkaitan dengan kepolisian, kita akan lebih di perhatikan dan apabila pada saat touring tidak menemukan penginapan atau pompa bensin untuk istirahat, kita bisa menggunakan pos polisi atau polsek setempat untuk beristirahat dengan menunjukkan surat jalan dari kepolisian. Enak khan....

4. Carilah informasi tentang keberadaan anak club di kota yang anda lalui. Biasanya anak club motor akan menyediakan tempat istirahat untuk para petouring. Dan anak club biasanya juga menyediakan makan untuk petouring. Tapi kita sebagai petouring juga harus tahu diri, jangan minta makan yang ruper wah. Syukur - syukur anda di kasih makan, karena anak club biasanya memberi makan petouring dari dana kas club yang mereka kumpulkan setiap bulan bahkan ada yang setiap minggu.

5. Jika ingin meminta bantuan dana bensin kepada pihak dealer, carilah dealer yang memang sekiranya ex.main dealer. Karena di sana pastilah ada pimpinan atau General Manejer (GM), jangan ke dealer - dealer yang hanya di kepalai oleh kepala cabang karena usaha anda akan sia-sia belaka. Untuk mengetahui posisi dan alamat ex.main anda bisa melihat di buku jaringan servis SUZUKI yang anda dapatkan setiap pembelian motor baru. Disana ex.main dealer pasti ditulis jelas atau tulisan tebal pada posisi pertama. Nah, pilih dealer yang tepat untuk mengajukan proposal akan membuat touring anda lebih efektif.

Ini cuma tip's untuk berhasil atau tidaknya saya tidak bisa jamin 100%