suzuki
smg

SUZUKI INAZUMA 250 di paksa minum bensin premium

Dalam event "Born to Adventure Jakarta - Bali" kekuatan SUZUKI INAZUMA memang benar - benar di uji. Selain melintasi jalan yang berkelok, menanjak dan ganasnya jalanan lintas jalur selatan, SUZUKI INAZUMA juga diuji dengan dipaksa untuk minum bahan bakar kwalitas terendah yang diproduksi oleh PERTAMINA, yaitu bensin
Premium RON 88.

Memang pihak pabrikan SUZUKI menyarankan penggunaan bahan bakar yang memiliki RON 92 atau lebih seperti halnya motor - motor di kelas 250cc yang diproduksi pabrikan lain. Karena SUZUKI INAZUMA 250 memiliki kompresi yang lumayan tinggi 11,5:1 sehingga membutuhkan bahan bakar sekelas Pertamax yang mempunyai Ron 92.

Tetapi dalam pengujian awal yang telah menempuh rute Jakarta - Bandung - Ciater - Batu Raden, meskipun SUZUKI INAZUMA 250 dipaksa menenggak bahan bakar premium, tidak ada gejala knocking mesin, power mesin tetap selalu terisi, mesin tetap halus dan tidak menimbulkan panas yang berlebihan.

Tujuan pengujian SUZUKI INAZUMA 250 dengan dipaksa minum bensin premium adalah untuk membuktikan bahwa dengan bahan bakar premium saja mesin SUZUKI INAZUMA 250 masih aman dan bertahan untuk diajak Touring. Karena pada saat perjalanan jauh, tidak selamanya kita akan bertemu dengan pompa bensin yang memiliki fasilitas penjualan bensin Pertamax.